WEB LAMA
16 Juli 2024

SOSIALISASI PENTINGNYA MINUM SUSU UNTUK PENCEGAHAN STUNTING DI SDN 3 SARANGAN OLEH MAHASISWA KKN FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA

                                         

                                           

Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kab.Magetan – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 39 dari Universitas Brawijaya melaksanakan sosialisasi pentingnya minum susu untuk pencegahan stunting di SDN 3 Sarangan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan gizi yang baik bagi pertumbuhan anak-anak, terutama dalam mencegah stunting, yang masih menjadi masalah serius di berbagai daerah.

Stunting adalah kondisi di mana anak-anak mengalami kekurangan gizi kronis sehingga menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif mereka. Melalui sosialisasi ini, mahasiswa KKN berupaya memberikan pemahaman kepada siswa mengenai pentingnya konsumsi susu sebagai sumber gizi yang kaya protein, kalsium, dan berbagai vitamin serta mineral yang esensial untuk pertumbuhan.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai dengan penyuluhan di aula sekolah yang dihadiri oleh siswa dan guru. Mahasiswa KKN memaparkan materi mengenai apa itu susu serta manfaat minum susu untuk pertumbuhan.

Sebagai bagian dari kegiatan, mahasiswa KKN juga membagikan susu gratis kepada siswa untuk memotivasi mereka agar lebih terbiasa mengonsumsi susu setiap hari.

Dengan suksesnya program sosialisasi ini, mahasiswa KKN Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Sarangan. Peningkatan kesadaran akan pentingnya gizi yang baik, khususnya melalui konsumsi susu, diharapkan dapat membantu mencegah stunting dan mendukung pertumbuhan anak-anak yang sehat dan kuat.

PRIMA SUHARDI PUTRA, SH, MH (LURAH)    SURATNO (SEKRETARIS KELURAHAN SARANGAN )    SRI ENDANG WAHYUNI, S.SOS (KASI PMEBERDAYAAN MASYARAKAT)    SETIA HADI (STAF)