WEB LAMA
13 Agustus 2024

SOSIALISASI PENGOLAHAN SUSU KEPADA IBU-IBU PKK KELURAHAN SARANGAN

Kelurahan Sarangan, Kec. Plaosan, Kab.Magetan - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) kelompok RG 151 dari Universitas Sebelas Maret melaksanakan salah satu kegiatan program kerja yang dilaksanakan di Kelurahan Sarangan. Kegiatan tersebut adalah sosialisasi cara mengolah susu yang baik dan benar kepada ibu PKK Kelurahan Sarangan. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan Ibu-ibu PKK Kelurahan Sarangan.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan dilakukannya demonstrasi langsung oleh narasumber yang telah diundang yaitu Ibu Sri Wahyuni S. Pd selaku ketua Oemah Susu Lawu. Beliau memberikan instruksi demonstrasi cara mengolah susu pasteurisasi yang baik dan benar, sehingga kandungan gizi pada susu tidak rusak. Susu yang kandungannya tidak rusak dapat membantu dalam mencukupi kebutuhan gizi secara lebih maksimal dibanding susu dengan kandungan gizi yang rusak.

Kegiatan ini dilakukan setelah acara PKK Kelurahan Sarangan dilaksanakan kemudian dilanjutkan acara sosialisasi pengolahan susu yang baik dan benar. Kegiatan ini juga membagikan susu pasteurisasi yang telah jadi secara gratis kepada ibu-ibu PKK Kelurahan Sarangan. Kegiatan ini juga mengenalkan produk susu dari Kampung Susu Lawu ke daerah luar.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat bermanfaat untuk ibu PKK Kelurahan Sarangan dan menyebarkannya di Lingkungan masing-masing, sehingga bermanfaat juga untuk seluruh masyarakat Kelurahan Sarangan.     

PRIMA SUHARDI PUTRA, SH, MH (LURAH)    SURATNO (SEKRETARIS KELURAHAN SARANGAN )    SRI ENDANG WAHYUNI, S.SOS (KASI PMEBERDAYAAN MASYARAKAT)    SETIA HADI (STAF)