WEB LAMA
07 Maret 2023

LABUHAN SARANGAN 2023

 

Labuhan Sarangan merupakan agenda rutin warga masyarakat Sarangan. Ini merupakan kegiatan Bersih Desa yang digelar pada hari Jum'at Pon di bulan Ruwah.

Masyarakat Sarangan percaya, bahwa Labuhan Sarangan ini merupakan bentuk sedekah atas perwujudan rasa syukur kepada Tuhan YME. Yang telah memberikan limpahan rejeki serta perlindungan.

Dalam kegiatan Labuhan Sarangan ada tumpeng Gono dan Tumpeng Sayur. Ini merupakan makanan pokok dan hasil bumi dari warga Sarangan. Kedua tumpeng itu di arak mulai dari Kantor Kelurahan Sarangan menuju ke Punden Sarangan. Lalu tumpeng di Larung di Telaga Sarangan.

Berbeda dari tahun sebelumnya. Acara Labuhan Sarangan tahun ini dikemas dengan cara berbeda. Dengan adanya campur tangan dari para pemuda-pemudi Sarangan. Sehingga mengemas acara tersebut dengan Nama "Sarangan Fest 2023".

Banyak hiburan yang ditampilkan selama sepekan lalu di acara tersebut. Tujuannya selain menghibur warga masyarakat juga untuk menghibur para wisatawan. Acara hiburan pun berlangsung pada siang dan juga malam hari. Mulai dari elekton, keroncong, dangdut, akustik pop dan juga penampilan reog yang membuat acara semakin meriah. Selain itu ada juga murid-murid dari SMPN 1 Magetan dan SDN Sarangan 1 dan 2 yang ikut menjadi bagian dalam meramaikan acara ini.

Harapan kedepannya adalah semoga masyarakat Sarangan semakin makmur, aman, tentram dan diberikan rejeki yang melimpah.

PRIMA SUHARDI PUTRA, SH, MH (LURAH)    SURATNO (SEKRETARIS KELURAHAN SARANGAN )    SRI ENDANG WAHYUNI, S.SOS (KASI PMEBERDAYAAN MASYARAKAT)    SETIA HADI (STAF)