WEB LAMA
10 Januari 2023

PEMASANGAN PAVINGISASI LINGKUNGAN SINGOLANGU

 

Jalan didefinisikan sebagai jalur di mana masyakarat mempunyai hak untuk melewatinya tanpa diperlukannya izin khusus untuk itu. Jalan merupakan prasarana transportasi yang sangat penting dalam menunjang segala kebutuhan manusia baik itu dalam kegiatan perekonomian dan sosial masyarakat.

Jalan lingkungan merupakan jalan umum yang ditujukan untuk kendaraan angkutan lingkungan. Ciri utama dari jalan lingkungan ini adalah jarak perjalanannya dekat serta kecepatannya rendah.

Berkaitan dengan hal diatas maka pembangunan jalan memang sangat penting. Salah satunya untuk memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat. Warga Lingkungan Singolangu pada Tahun Anggaran 2022 mengajukan pavingisasi. Adapun lokasi yang dituju adalah di wilayah RT. 15 RW. 03. Jalan di wilayah tersebut termasuk jalan gang, namun sangat sering dilalui oleh penduduk Lingkungan Singolangu. Karena jalan tersebut merupakan jalur alternatif bagi kendaraan roda 2. 

Semoga dengan diperbaikinya jalan ini dapat memperlancar akses dan menunjang perekonomian bagi warga Lingkungan Singolangu.

 

PRIMA SUHARDI PUTRA, SH, MH (LURAH)    SURATNO (SEKRETARIS KELURAHAN SARANGAN )    SRI ENDANG WAHYUNI, S.SOS (KASI PMEBERDAYAAN MASYARAKAT)    SETIA HADI (STAF)